Mush'ab Zahra Blog

Inspirasi Hidup

Menyambut Ramadhan

30 Hari Mencari Cinta-Nya

Tidak terasa sebentar lagi Ramadhan, bulan yang penuh berkah akan mnghampiri kita kembali. Waktu begitu cepat berputar. Senja Ramadhan tahun lalu serasa baru kemarin kita lalui. Tapi hangatnya Bulan Ramadhan tahun ini sudah terasa dan insya Allah kita akan menjumpai lagi Ramadhan tahun ini.

Seperti halnya menyambut tamu istimewa, pasti banyak hal yang kita lakukan untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Bahkan tak sedikit yang telah mempersiapkannya 2 bulan sebelum Ramadhan, seperti yang Rasulullah lakukan. Salah satu bentuk persiapan tersebut adalah memperbanyak ibadah seperti puasa sunah dan membaca Al-Quran.

Bisa dikatakan kalau memperbanyak ibadah ini dilakukan dalam rangka “pemanasan” menuju Bulan Ramadhan agar nantinya kita tidak “kaget” dalam menjalani hari-hari pada Bulan Ramadhan hingga ibadah kita bisa maksimal. Tentu akan sangat disayangkan jika kita tidak mempergunakan waktu sebaik-baiknya dalam Bulan Ramadhan. Dalam Bulan Ramadhan, Allah akan memberikan bonus besar-besaran pada kita. Seperti kalau sebuah toko memberikan diskon besar-besaran pada para pembeli. Maka dari itu, pembeli akan sangat diuntungkan apabila membeli barang pada saat ada diskon di toko tersebut, apalagi kita membeli dalam jumlah yang besar, maka semakin besar pula keuntungan kita. Demikian halnya dengan Bulan Ramadhan. Kita akan sangat beruntung apabila kita dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan meningkatkan ibadah serta amalan-amalan kita.

Dengan harapan ibadahnya akan maksimal pada Bulan Ramadhan, jauh-jauh hari orang-orang telah mempersiapkan bekal. Baik itu mempelajari hal-hal tentang Ramadhan maupun menambah amalan shaleh.

Tak ada yang lebih dinanti selain datangnya bulan yang penuh berkah dan rahmat ini. Maka dari itu, marilah kita mempersiapkan diri  dan membersihkan hati dalam menyambut Bulan Ramadhan. Agar dalam Bulan Ramadhan kita bias meningkatkan biman dan takwa dalam menjalankan ibadah kita dalam rangka 30 hari mencari cinta-Nya. Aamiin…

July 13, 2010 - Posted by | artikel | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: